Kuis Matkul Kewirausahaan

Untuk tugas kuliah kewirausahaan :

1. Pengertian SEO (Search Engine Optimization)
SEO adalah cara mengoptimalisasi website, situs ataupun blog agar posisi situs tersebut bisa mendapatkan ranking di SERP, ringkasnya upaya dan usaha pemilik website untuk mengenalkan situsnya untuk mendapatkan posisi di halaman pencarian, untuk itulah kenapa SEO sering kali di bicarakan oleh semua pemilik website. SEO sendiri suatu hal mutlak yang harus di pergunakan untuk mendapatkan posisi di pencarian.
Sumber : 
https://bukainfo.com/pengertian-seo-dan-untuk-apa-seo/

2. SEM (Search Engine Marketing)
SEM adalah teknik pemasaran produk (website bisnis anda) dengan membayar periklanan yang menyediakan jasa tersebut. Iklan yang tampil dapat berupa gambar, animasi, video, dan tulisan. Salah satu contoh SEM adalah Google Adwords, yang menampilkan iklan anda di hasil pencarian Search Engine dengan kata kunci tertentu.
Adapun SEM lainnya seperti Facebook Ads, Yahoo Search Marketing, Bing, Ask, Baidu, Yandex, dan lainnya. SEM sendiri melibatkan berbagai hal seperti SEO, analisa kata kunci, harga pembayaran iklan, dampak dari kata kunci perbulan, dan efek lainnya yang akan membantu meningkatkan pemasaran produk anda.
Sumber:
http://www.seogereggi.com/2015/03/pengertian-sem-search-engine-marketing.html?m=1

3. Google Adwords
Google Adwords merupakan sebuah produk dari Google untuk menunjang kebutuhan digital marketing dengan ruang ringkup worldwide.
Sumber:
http://diamdiamdigital.com/pengertian-google-adwords-dan-kegunaannya/

4. Pengertian dan Macam - Macam Keyword
Keywords (kata kunci) adalah kata atau sekumpulan kata atau kalimat yang digunakan oleh anggota market di mesin pencari seperti Google.com untuk mencari niche yang mereka perlukan.

Macam - macam keyword:
1. Short tail keyword (kata kunci pendek)
Biasanya kata kunci pendek ini memiliki persaingan yang cukup besar dan sangat tidak di anjurkan untuk blogger pendatang baru.

Contoh Short tail keyword:
- Android MurahHarga
- PromoSepesifikasi HP
2. Long tail keyword (kata kunci panjang):
Untuk jenis kata kunci yang satu ini sangat di anjurkan untuk para blogger pemula atau bagi sobat yang sedang mengelola sebuah website baru.
Contoh Long tail keyword:
Katalog harga promo indomaret bulan ini.
3. Keyword abadi (kata kunci abadi):
Adalah sebuah kata kunci yang sifaatnya abadi dan tidak pernah berubah oleh jaman.
Contoh Keyword abadi:
Obat jerawat alamiCara memutihkan kulitCara memgobati rambut botak
4. Keyword musiman (kata kunci yang di cari hanya pada saat musimnya saja):
Kata kunci ini sering di gunakan oleh para blogger yang menulis sebuah topik atau konten Viral, jika sobat adalah seseorang yang sangat Update dengan kejadian-kejadian yang baru, saya anjurkan gunakan Keyword musiman ini.
Sumber:
-http://www.pakaronline.com/keywords-dan-market-research/pengertian-keyword-atau-kata-kunci/
-http://www.tukangangon.xyz/2015/12/Mengenal-Jenis-Dan-Macam-Macam-Keyword-Atau-Kata-Kunci-Pada-Artikel-Blog-Lengkap.html?m=1

5. Pengertian PPC (Pay Per Click) 
PPC adalah sebuah metode kerjasama periklanan online yang akan membayar kita jika ada pengunjung yang mengklik iklan pada situs web atau blog milik kita.
Adapun penyedia layanan iklan berbasis PPC ini banyak sekali, baik luar negeri maupun dalam negeri, seperti Google Adsense, Bidvertiser, Chitika, Kliksaya, Kumpulbloger, dan lain-lain.
Sumber:
http://www.zonanesia.net/2015/03/pengertian-ppc-atau-pay-per-click.html?m=1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makanan Sehat dan Bergizi (4 Sehat 5 Sempurna)

Mengenai Golden Retriever